Wah Lebaran Gue Bisa Lebih Hemat Dengan Cara Ini!

Setetulnya gue itu orangnya nggak terlalu memperhatiin yang namanya promo atau diskon. Sebab gue tuh orangnya easy-going. Kalau gue ngerasa suka sama suatu barang, ya langsung aja gue ambil tidak peduli berapa harganya. Tidak harus barangnya yang bermerk juga sih. Selama gue ngerasa barang itu cocok sama gue, ya gue sikat aja.

Tapi beberapa waktu lalu saat gue ketemu temen, gue mendapat petuah yang sangat berharga. Temen gue itu nasehatin biar gue bisa lebih berhemat. Ya, gue ngerti maskud dia baik dan setelah gue instrospeksi diri emang gue orangnya termasuk boros.

Temen gue itu memberikan beberapa tips agar gue bisa mulai kebiasaaan berhemat.

1. Menabung
Ini penting banget kata temen gue. Sebab ya kita semua juga nggak tau apa yang akan terjadi di depan sana. Karena itu dia nyaranin kalau bisa agar gue menabung dengan nominal tertentu tiap bulannya. Biar paling nggak gue bisa lebih tenang ntar.

Emang sih kalau gue perhatiin selama ini hidup gue itu kagak teratur banget. Jangankan menabung, rasanya kalau sedang pegang duit maunya dihabisin secepatnya. :)

2. Cari Barang Diskon dan Promo
Seperti gue singgung tadi, gue emang nggak terlalu merhatiin barang yang promo dan yang nggak. Efeknya ya itu tadi, kalau kata teman gue "tuh barang yang lo beli itu di situs belanja online B bisa lebih murah dibanding lo beli di situs belanja A".

"Tuh liat aja bandingin harganya," kata temen gue itu sambir nyodorin tabletnya buat ngebandingin harga antara kedua website yang dimaksud.

Nah, sejak itu gue ngerasa ada benernya pernyataan temen gue tadi. Apalagi kalau dibandingin memang selisihnya lumyaan juga. Sejak itu gue tobat dan memutuskan ngikutin cara temen gue untuk berhemat.

Temen gue itu juga cerita kalau lebaran tahun lalu THR dia nggak keluar. Padahal dia udah ngitung-ngitung tuh pengeluarannya seberapa banyak saat lebaran. Untungnya dia udah nabung dan cari barang yang promo itu. Jadi tabungannya itu bisa nutup buat belanja barang yang ia perlukan selama lebaran.



Teman gue itu cerita,"Waktu itu gue belanja online di situs Blanja.com, terus di sana ada promo menarik karena dilakukan sebanyak 3 kali sehari. Waktunya saat jelang sahur, jelang buka puasa, dan saat siang hari. Lumayan harganya super miring dan promo itu ikut nyelamatin gue karena tidak sampai boros biaya."

Gue sendiri hanya manggut-manggut dengan cerita teman gue itu. Tapi dalam hati gue, ceritanya itu cukup memberi inspirasi dan gue bertekad ngelakuin hal yang sama tahun ini.

Sepulang dari bertemu temen gue itu, gue buka website dan cari yang memberikan promo Ramdahan. Gue ketemu website yg ini yang sudah mempersiapkan sale dan diskon besar-besaran saat lebaran nanti. Gue lihat sejumlah produk seperti baju dan gadget, dan koper banyak mendapatkan diskon gede. Gue pun segera keep barang yang gue butuhin buat kebutuhan lebaran ntar, biar paling nggak gue ini nggak boros-boros amat lah.

0 comments:

Posting Komentar